Kumpulan Tutorial: Resep Batagor (Kue Goreng Indonesia)

Resep Batagor (Kue Goreng Indonesia)

Karena laper dan nggak sengaja buka http://indonesia-eats.blogspot.com/2010/12/batagor-indonesian-fried-dumplings.html ya ane posting aja ke sini.
Batagor (Baso Tahu Goreng)
Batagor adalah singkatan dari baso goreng industri tahu. Berikut adalah sedikit tutorial bahasa Indonesia. Baso atau bakso berarti bakso; industri tahu berarti tahu dan goreng berarti goreng. Saya lebih suka menerjemahkan kata-kata itu ke dalam Fried Dumpling karena berisi fishballs goreng, mai shu, dan tofus diisi. 
Resep dasar sebenarnya adalah sama dengan Bandung Gaya Kue Kue (Siomay Bandung) . Namun, saya mengubah resep batagor sedikit. Keduanya dilayani dengan sama sambal kacang yang saya posting sebelumnya di saya Siomay Bandung . 
Batagor dan Siomay adalah makanan khas jalanan di Jawa terutama bagian barat. 
Batagor (Baso Tahu Goreng) 
- Kue Goreng - 
Bahan: 
500 g ikan featherback (ikan Belida) pasta -> dapat digantikan untuk ikan putih lain atau udang atau ayam 
2 tsbp bawang merah, parut 
1 sdm bawang putih dihaluskan panggang 
2 sdt merica putih 
2 sdt tanah udang kering (ebi tumbuk) 
1 sdt kecap ikan -> ide saya 
2 1 / 2 sdt gula 
2 sdt garam 
1 tsbp minyak wijen 
3 telur 
400 g chayotte atau Bengkuang, diparut dan tiriskan 
250 g tepung tapioka 
PANGSIT kulit 
tahu atau tahu tiupan 
sambal kacang 
Acar ketimun (acar mentimun) 
Metode: 
1. Dalam mangkuk besar, menggabungkan pasta ikan dengan bawang merah, bawang putih, lada putih, udang kering, kecap ikan, gula, garam dan minyak biji wijen. Kemudian tambahkan telur dan aduk rata. 
2 Tambahkan chayotte atau Bengkuang, aduk rata. Tambahkan tepung tapioka dan aduk rata lagi. Sisihkan. 
3. Bagi pasta ikan mengisi campuran menjadi 3 bagian. Satu untuk Siomay goreng (mai shu), satu untuk tahu dan satu lagi untuk fishball. 
Tahu / Tofu Puffs: 
1. Belah tofus menjadi bentuk segitiga. Gunakan sendok (sendok jeruk karya-karya besar di sini) untuk menghilangkan tahu dari tengah setiap segitiga. Hati-hati untuk menjaga kantong utuh. Gabungkan bagian tahu yang Anda ambil dari tengah dengan bagian untuk mengisi. 
2. Dengan sendok makan, sendok dan lembut hal mengisi setiap potongan tahu.Lakukan langkah ini sampai semua tofus yang digunakan. Deep goreng untuk coklat keemasan. 
Namun, Anda perlu membuat perubahan jika Anda menggunakan tiupan tahu. Yang perlu Anda lakukan adalah memotong tiupan dibelah dua. Kemudian isi dengan satu sendok teh pasta campuran ikan. Uap kepada mereka untuk memasak pengisian kemudian goreng. 
Siomay: 
Lay kulit PANGSIT pada permukaan yang datar. Olesi tepi kulit dengan sedikit air.Tempatkan 1 sendok teh mengisi ke dalam kulit, berhati-hati untuk menghindari tepi.Lipat dan menyatukan tepi bersama untuk segel. Ulangi langkah yang sama sampai pengisian habis. Deep goreng untuk coklat keemasan. 
Fishball: 
Dengan dua sendok, membuat bola dari campuran 1 sendok makan. Drop ke alat penggoreng untuk memasaknya. Ulangi langkah yang sama sampai pengisian habis.Saya sendiri ingin menjatuhkan bola ke dalam air panas 90C untuk memasak di dalam hingga bola mengambang. Tiriskan lalu goreng mereka coklat keemasan. 

No comments:

Post a Comment

Copyright © Kumpulan Tutorial Urang-kurai