Kumpulan Tutorial: Arnold Schwarzenegger Digantikan Jerry Brown

Arnold Schwarzenegger Digantikan Jerry Brown

fotoTEMPO InteraktifLos Angeles - Gubernur California Arnold Schwarzenegger akan menyerahkan jabatannnya Senin (3/1) atau Selasa (4/1) waktu Indonesia. Schwarzenegger yang sudah tujuh tahun menjabat gubernur California akan digantikan Jerry Brown, politikus Partai Demokrat yang menang dalam pemilihan November lalu. Brown, 72 tahun, pernah menjabat gubernur negara bagian itu pada 1975 sampai 1983.
"Yang terpenting ketika menjadi seorang gubernur adalah sebuah semangat," ujar pria 63 tahun ini kepada koran Los Angeles Times. "Kamu tidak boleh takut. Kamu harus dengan cepat melihat risiko politik dari suatu kebijakan, dan melihatnya bahwa itu bukan bunuh diri politik," kata bintang film Terminator tersebut. 
Schwarzenegger menjadi gubernur California ke-38. Dia menjabat sejak 7 Oktober 2003, saat itu Schwarzenegger menggantikan Gubernur Gray Davis. Dia terpilih lagi untuk kedua kalinya pada 7 November 2006. Selama menjabat sebagai gubernur Schwarzenegger mendapat banyak pujian. Dia bertransformasi menjadi Republik yang liberal juga politikus "hijau" yang peduli lingkungan. Sayangnya beberapa tahun terakhir krisis ekonomi membuat California mengalami defisit. 
Lantas apa yang dilakukan Schwazenegger bila tak lagi menjabat? "Saya belum punya rencana," kata dia sebulan lalu. Namun dia sempat menyinggung untuk membuat buku atau mempertimbangkan untuk bermain film lagi. Tapi dalam beberapa kicauannya di Twitter, dia mengatakan akan terus berupaya melindungi bumi dari kerusakan. 
Schwarzenegger lahir di kota kecil Graz, Austria. Pada 1968, saat dia berusia 21 tahun dia nekat datang ke Amerika Serikat tanpa membawa banyak uang. Ketika itu dia baru saja menjuarai kontes binaraga. Namun kenekatannya berbuah sukses, di Amerika, dia sukses menjuarai kontes Mr. Universe selamat empat kalim, berkat kemenangannya dia juga ditawari untuk bermain film. Schwarzenegger juga meraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Wisconsin. 
* update dari Tempo di http://tempointeraktif.com/hg/amerika/2011/01/03/brk,20110103-303336,id.html

No comments:

Post a Comment

Copyright © Kumpulan Tutorial Urang-kurai