Kumpulan Tutorial: Mendapat uang/dollar dari internet dengan mudah.

Mendapat uang/dollar dari internet dengan mudah.

Itulah gelar bagi google adsense. Iklan PPC yang merajai dunia per-PPC-an. Hanya saja mendaftar google adsense ini relatif sulit. Saya dulu baru berhasil setelah 3 kali ditolak, dan pertama diterima juga hanya mendapat fasilitas iklan untuk pencarian dan feed. Mana bisa mendapat penghasilan dari iklan pencarian semacam itu?. Selama 2 bulan saya hanya mendapat 2 dolar dan itupun termasuk saya klik sendiri hehe....
Hanya saja setelah itu saya mendaftar kembali dan alhamdulillah, diterima dan tentu ada failitas adsense for content yang seperti di sidebar blog ini. Bahkan saat saya mendaftar kembali setelah tahu tekhniknya saya diterima kembali, sehingga saya memiliki 2 account adsense. Dua account adsense tentu saja dua email yang berbeda dengan nama dan alamat rumah berbeda.
Bagaimana sebenarnya cara mudah mendaftar google adsense?
Banyak sekali kawan blogger yang telah menulis tentang masalah ini, dari trik paling gampang sampai trik yang mudah sekali. Hanya saya disini mencoba menulis secara berurutan bagaimana cara mudah dan tidak lelah dalam mendaftar google adsense. Dan bagaimana menghadapi penolakan dari google agar usaha sebelumnya tidak sia-sia.
Agar proses pendaftaran google adsense efisien maka lakukan urutan seperti dibawah ini:
  1. Buat blog baru dengan bahasa inggris karena blog bahasa Indonesia tentu tidak didukung oleh adsense, Sebaiknya jangan mendaftarkan blog lama anda atau blog utama anda karena kalau nanti ditolak maka berarti blog anda yang utama oleh pihak google dianggap tidak layak dipasangi iklan adsense. Padahal anda juga ingin nantinya memasang iklan adsense pada blog tersebut bukan?
  2. Sebaiknya daftarkan blog dengan subdomain blogspot saja, atau kalau anda sudah memiliki domain TLD, silahkan buat blog dengan subdomain dari domain utama tadi. Blog untuk mendaftar ini hanya berfungsi sebagai dummy blog. Alasan kenapa menggunakan subdomain ini agar dengan mudah menggganti URL tanpa harus memposting artikel baru jika nanti permohonan ditolak.
  3. Untuk mendapat artikel bahasa inggris, jika anda bisa membuat sendiri itu akan lebih baik, tapi jika tidak bisa, maka anda bisa mencari artikel gratisan dan copas saja langsung. Bahkan saya dulu hanya meng-copas artikel pada blog lain yang berbahasa inggris, hanya saja kemudian saya hapus blog tersebut setelah adsense di-approve. Saya tidak merekomendasikan cara copas dari blog ini.
  4. Daftarkan blog ke google adsense setelah isi postingan sekitar 10 artikel, dan sambil menunggu silahkan terus ditambah. Saya dulu di-approve setelah artikel saya berjumlah 23 postingan. Dan semuanya murni copas tanpa edit sedikitpun.
  5. Sebaiknya sampai artikel blog anda berjumlah 10 artikel, itu selesai kurang dari 2 hari dan segera daftarkan ke google adsense, kalau bisa jangan sampai blog anda telah terindex oleh mesin pencari google. Saya rasa yang meninjau layak atau tidaknya blog adalah manusia, dan tentu dengan mempertimbangkan data yang ada di database google. Kalau blog anda belum terindex maka peninjau (manusia) tidak akan menduga kalau blog anda adalah hasil copas. Lain lagi kalau sudah terindex oleh google (search engine) maka laporan tentang duplicate content pasti akan bisa diketahui. Untuk lebih jelas tentang duplicate content baca disini.
Sampai disini silahkan anda menunggu laporan balasan. Kalau kemudian anda ditolak, jangan putus asa dan lakukan langkah dibawah ini:
  1. Tidak perlu membuat blog baru, cukup ganti nama (URL) blog yang didaftarkan anda tadi. Ini mudah dilakukan jika anda ngeblog di blogspot. Hal ini agar artikel yang sudah diposting tidak perlu dibuang percuma, lumayan sebagai tambahan jumlah postingan.
  2. Tambahkan artikel hasil copas sebanyak 2x lipat dari jumlah postingan sebelumnya, karena banyaknya jumlah artikel akan menjadi pertimbangan juga. Tapi tekhnik copas-nya perlu diperbaiki, jangan copas murni tapi copas campuran hehehehee.. kayak solar eceran aja.
  3. Copas artikel gratisan berbahasa inggris (silahkan cari sendiri) dan kemudian hasil copas jangan langsung diposting tapi paste dulu di notepad atau MS word, setelah itu buka google translator dan ubah bahasa artikel-artikel anda yang bahasa inggris tadi ke bahasa lain (misal: bahasa Indonesia). Setelah itu hasil translate tadi ubah kembali kedalam bahasa inggris kembali. Coba amati ada perubahan dengan aslinya tadi apa tidak, kalau anda rasa kurang maka proses translate dan mengembalikan ke bahasa inggris lagi bisa anda ulangi sampai 3x, dijamin pasti ada perubahan. Artikel yang mengalami perubahan inilah yang kemudian diposting diblog. Kacaunya tata bahasa yang mungkin terjadi insyaallah diabaikan oleh team peninjau karena dianggap keterbatasan bahasa inggris anda, tapi artikel anda akan menjadi artikel murni bukan hasil copas lagi (setidaknya search engine akan menganggap begitu).
  4. Daftarkan kembali blog anda ke google adsense. Nah biasanya pasti di-approve.
Kalau sampai langkah ini tidak di-approve juga maka terpaksa anda harus membuat blog baru lagi dan lakukan seperti dari awal tapi langkah nomor 3 langsung diganti dengan langkah nomor 8, Biasanya kalau langkah ini digunakan maka pasti disetujui. Kalau tidak disetujui juga maka anda sepertinya tidak berjodoh dengan google adsense. Silahkan pakai PPC lokal saja.
Artikel ini saya tulis karena ada kawan-kawan yang bertanya, sebenarnya isi artikel ini tidak layak dipublikasikan karena isinya adalah sebuah tekhnik rekayasa dan mengelabui pihak google, hanya saja karena ada kawan yang mungkin belum tahu maka saya posting juga. Kalau artikel ini bisa bermanfaat dan berguna saya mau kecipratan pahala, tapi jika tindakan mengelabui ini menimbulkan dosa, saya ga mau diberi bagian dosanya heheheheheee...
Sumber : http://ayomaju.com/mudah-dan-efisien-mendaftar-google-adsense.php

No comments:

Post a Comment

Copyright © Kumpulan Tutorial Urang-kurai