Kumpulan Tutorial: Indonesia gagal meraih Piala AFF 2010

Indonesia gagal meraih Piala AFF 2010

Sesaji malam ini tentang Final AFF dari BBC Indonesia di http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2010/12/101229_juaraaff.shtml

Indonesia gagal memetik kemenangan atas Malaysia di Gelora Bung Karno dalam putaran kedua final Piala AFF, dengan hasil akhir 2-1 untuk Indonesia.

Namun untuk meraih Piala AFF maka Indonesia harus menang sedikitnya 4-0 atas Malaysia.
Di Gelora Bung Karno, Jakarta, Malaysia lebih dulu unggul lewat gol Safee Sali di menit ke-48 dan dengan gol ini maka Indonesia praktis harus menciptakan lima gol untuk menjadi juara AFF.
Namun di menit ke-71, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol M. Nasuha.
Menjelang usai, Indonesia berhasil menciptakan satu gol lagi dari kaki M Ridwan dan kedudukan 2-1 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.
Dengan hanya mencatat kemenangan 2-1, Indonesia gagal meraih Piala AFF 2010 karena dalam pertandingan pertama di Malaysia, Indonesia kalah 0-3.

Penalti gagal
Di babak pertama, Indonesia mendapat peluang emas untuk memimpin dari titik penalti namun tendangan Kapten Timnas Indonesia, Firman Utina, berhasil ditangkap oleh kiper Malaysia, Khairul Fahmi.
Wasit asal Australia, Peter Daniel Green, memberikan penalti kepada Indonesia karena pemain belakang Malaysia menahan bola dengan tangan di kotak penalti.
Bermain menyerang sejak awal pertandingan, pemain Indonesia berhasil menciptakan beberapa peluang namun tidak sampai membuahkan gol.
Pada menit 42, Gonzales melepaskan tembakan keras namun melambung di atas gawang Malaysia.
Dalam pertandingan ini, kiper Malaysia Khairul Fahmi bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya dari sejumlah serangan Indonesia.

1 comment:

Copyright © Kumpulan Tutorial Urang-kurai