Kumpulan Tutorial: Skrip Lomba PSA FKIK

Skrip Lomba PSA FKIK


Ide satu ( CUCI TANGAN)

Scene 1
(EXT – WS/MS)2 mahasiswa berjalan keluar kampus mnuju rumah makan,, penampilan yang 1 rapi, yg 1 rada berntakan,,

Berantakan     :  “pi rapi, makan yuk gue laper nih”
Rapi                    :  “iya deh, gue juga laper, traktir gue ya skalian bayar utang lo eke gue”
Berantakan     :  “oke deh, mumpung gue lagi banyak duit neh”
sambil si berantakan memeriksa uang di sakunya.
(CU) duit si berantakan jatuh ke tanah dan diambil,,
(MS) mereka melanjutkan jalana. Di jalan mereka berjabat tangan dengan setiap teman yang dikenal.

Scene 2
(INT - MS) mereka di warung,, pesen makan n minum,, si rapi cuci tangan di wastafel,,
Rapi                    :  “gue cuci tangan dulu ya”
(MS – CU) Makanan disajikan. Rapi nyuruh berantakan cuci tangan.
Rapi                    :  “brantakan, cuci tangan dulu sana”
Berantakan     :  “ah tangan gue udah bersih kok”
Langsung mereka makan. Belum lama makan si berantakan mengeluh perutnya sakit.

Scene 3
(INT – WS) Berantakan bolak-balik ke toilet karena perutnya sakit. Rapi menghimbau kepada pemirsa untuk cuci tangan “teman-teman tentu nggak ingin seperti teman saya ini kan, jadi cuci tangan dulu sebelum makan, gunakan sabun juga ya”

Scene 4
Pesan ini disampaikan oleh amin, tami dan fajar.


Ide dua ( Pola Hidup Bersih dan Sehat)

SC 1
(INT) si A sedang sakit di kamar, menggigil dan mengeluh pusing.
Si B dan si C dating menjenguknya. si B nanya ke A gimana kabar dan knapa skt.
Si A diam tanpa jawaban.
Si C menggeleng kepala, dia mengerti dengan melihat kondisi kamar yang berantakan.

SC 2
(INT) Flashback kebiasaan si A yg tidak sehat dan tidak bersih; malas mandi, makan sembarangan n jarang olah raga.

SC 3
(INT) Si B dan C menasehati si A untuk melakukan pola hidup besih dan sehat. “makanya kamu jangan jarang mandi, kamar di rapiin nie, makan juga jangan sembarangan.”

SC 4
Gambar org bersih2 – nyapu halaman atau beresin kosan, makan nasi dan sayuran, olahraga - joging.
VO “ya memang benar, dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat maka kita akan selalu sehat dan bisa hidup lebih lama lagi dan bermanfaat lagi”. Menjaga kebersihan – Makan Makanan yang sehat – Olah Raga yang cukup.

SC 5
Pesan ini disampaikan oleh amin, tami dan fajar.

No comments:

Post a Comment

Copyright © Kumpulan Tutorial Urang-kurai