Kumpulan Tutorial: Press Release Aksi Den

Press Release Aksi Den


ALIANSI -MAHASISWA SE-HATI NUSANTARA
(Mencintai Republik dengan Hati)
Memperingati Meledaknya PLTN Chernobyl Ukraina clan Gerakan Rakyat Indonesia Tolak PLTN

Saudara, Meledaknya pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima di Jepang, akibat bencana gempa sekitar 9 skala richter dan tsunami membuat sebagian masyarakat Jepang ketar-ketir akan radiasi yang akan ditimbulkannya.
Mereka pun berbondong-bondong meninggalkan Jepang karena trauma akan tragedi Chernobyl (Ukraina) terulang di Jepang. Lalu, apa tragedi Chernobyl itu? Pada 26 April 1986, sekitar pukul 01.23 terjadi ledakan di Unit 4 PLTN Chernobyl. Peristiwa ini menggemparkan dunia karena ledakan itu diikuti kebakaran hebat menyebarkan gelombang radiasi ke wilayah Eropa. Bahkan tragedi itu menyebabkan kontaminasi radiasi meluas di Ukraina, hingga sampai ke Belarus dan Rusia. Dampak dari paparan radiasi Chernobyl sangat luas. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan sembilan ribu orang terkena radiasi. Sedangkan aktivis lingkungan hidup Greenpeace menyatakan jumlah yang terpapar mencapai 93 ribu orang.
Mereka mengalami berbagai penyakit seperti kanker dan bayi-bayi dilahirkan cacat karena mutasi gen. Hingga saat ini, rehabilitasi untuk korban-korban Chernobyl masih terus berlanjut. Rusia, Ukraina dan Belarus masih terus dibebani dengan biaya dekontaminasi dan perawatan kesehatan bagi korban. Korban tewas tragedi ini 50 orang, terdiri dari para staf reaktor dan tim penyelamat.
Tapi dengan fakta depan mata, nampaknya pemerintah tidak pernah belajar dari pengalaman, Pemerintvh tetap ngotot untuk MEMBANGUN  PLTN di bumi indonesia meskipun rakyat protes keras, padahal masih banyak sekali tenaga alternative yang lebih ramah lingkungan untuk memasok energy listrik, ironi memang batu bara kita dijual keluar negeri, kekayan alam dikuasai asing yang seharusnya digurakan untuk kekuatan energy nasional kita.
Hal yang sangat memperihatinkan juga adalah ketidak beranian BATAN (BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL) dan DEN (DEWAN ENERGI NASIONAL) yang di pimpin SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) untuk secara dan fair mensosialisasikan dampak negatifnya, mereka hanya berrani berteriak sisi positifnya, hal itu sama juga PEMBODOHAN PUBLIK dan rakyat harus melawan segala pembodohan publik. Dengan Pembangunan PLTN berarti rakyat Indonesia berada dalam bayang-bayang "Hantu PLTN" yang setiap waktu bisa meledak clan menimbulkan korban dan masyarakat harus hengkang dari kampung halamnya, pepatah lama nampaknya berlaku "Mencegah Lebih baik dari Pada Mengobati" sebelum rakyat Indonesia terkena Radiasi PLTN, sebelum tanah nusantara yang subur tak bisa ditanam kembali, sebelum sayur mayur dan air yang kita konsumsi terpapar radiasi sebagaimana yang terjadi di chernobyl dan fukushima Jepang lebih baik kita cegah dari sekarang agar Pemerintah untuk STOP Pembangunan PLTN,,,kalau tidak,ya siap siap saja radiasi PLTN mengintai setiap detik, menit, jam, hari... SEMOGA ITU TIDAK TERJADI DENGAN KERJA KERAS DAN IKHLAS SELURUH RAKYAT INDONESIA.

Sekretariat : El Ghazo Building Lt 2 Gg Bungur rt 05/08 BBS Raya Ciputat Tagsel telp : 021 96750861, 081318481833 (Lukman H)

Maka kami ALIANSI MAHASISWA SEHATI NUSANTARA yang tersebar di JABODETABEK, Banten. Semarang, Jogyakarata, Surabaya, dan Makasar mendesak :
1.      STOP Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN);
2.      Mengenang Tragedi Chernobyl Ukraina 26 April 1986 yang memakan ribuan korban dan menjadikan Meledaknya PLTN di Chernobyl dan Fukushima sebagai pelajaran bagi pemerintah agar STOP rencana Pembangunan PLTN karena mematikan;
3.      Mendorong KPK agar segera mengusut anggaran studi tapak/sosialisasi yang dilakukan oleh BATAN (Batan Tenaga Nuklir Nasional) Yang dikepalai oleh Hudi Hastowo;
4.      lielau-an semua kebohongan publik yang dilakukan oleh BATAN (Batan Tenaga Nuklir Nasional) dan DEN (DeNvan Energi Nas:onal) dan menverukan kepada mereka untuk berani dan jujur mensosialisasikan dampak negatifnya pula;
5.      Mendorong Pemerintah agar lebih menggl:nakan energy yang ramah lingkungan;
6.      Maksimalkan semua potensi kekayaan alam Indonesia untuk rakyat, bukan dijual dan diserahkan kepada asing;
7.      Menagih janji-janji Presiden agar lebih serius dan memberikan bukti nyata dalam mensejahterahkan rakyatnya, kami tidak butuh presiden yang pandai beretorika tapi aksi n.-ata dalam membangun kekuata-i1 ekanomi kerakvatan dan melindungi sumber daya alarn Indonesia dari pihak asin`T vanc, serakah.
Jakarta. Selasa 26 April 2011
ALIANSI MAHASISWA SEHATI NUSANTARA
Lukman Hakim

No comments:

Post a Comment

Copyright © Kumpulan Tutorial Urang-kurai