Kumpulan Tutorial: Wallpaper Nobar KKS

Wallpaper Nobar KKS


Kuliah Kerja Sosial di berbagai Universitas maupun Institute telah menjadi program wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa. Ada juga yang menamainya dengan Kuliah Kerja Nyata atau yang lainnya. Pada semester kemarin saya beserta 15 kawan mengadakan KKS di Kota Garut Jawa Barat. Beberapa progam kami laksanakan, salah satunya adalah nonton bareng yang memang saya dan pacar saya sebagai penanggung jawab acara tersebut.
Banyak pelajaran yang kami temukan. Poster Acara nonton bareng tersebut seperti di bawah ini.

Nonton bareng pertama kami adakan di depan masjid Jami' Al-Arif, ba'da Tarawih. Masyarakat sangat antusias dengan acara tersebut. Bahkan ada beberapa masyarakat yang secara langsung meminta acara tersebut diadakan kembali namun di tempat lain yang lebih luas. Dikarenakan ketidak mampuan kami dalam hal membagi waktu #jadwal sudah penuh #hehe dengan tidur dan nonton di kamar, jadi hanya sekali kami mengadakan nonton bareng untuk masyarakat umum, dan ini gratis. Film yang kami putar sengaja kami kaitkan dengan nuansa bulan suci ramdhan yang penuh barakah #tema islami, yaitu film Emak Ingin Naik Haji.





Program Nonton bareng adalah program Nobar Paket SD. Dari namanya saja Nobar Paket SD, jadi pesertanya khusus anak-anak SD di Desa Sirnajaya. Desa dimana kami mengadakan KKS. Ada 5 SD di Sirnajaya. Pada setiap SD memang memberikan kesan tersendiri untuk saya pribadi maupun teman-teman KKS saya. Yang pasti dengan berbagi saya percaya akan banyak hal lain yang akan saya dapat. Semuanya senang, termasuk saya. Film yang kami putar adalah film Garuda di Dadaku.

Nonton bareng terakhir adalaha Nobar film 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta. Nonton bareng ini hanya menjadi bagian acara dari acara Mabit (malam bina iman dan taqwa). Dengan bersikeras kami membuat malam bernuasa semangat islami yang berbalur cinta dan iman.

Untuk foto-foto dari acara tersebut di atas akan saya postingkan nanti.

No comments:

Post a Comment

Copyright © Kumpulan Tutorial Urang-kurai