Pages

Pages

Friday, February 25, 2011

febuari sebelum akhir

Bulan ini adalah bulan dimana aku merasakan ada jalan terang untuk masa depanku. Sahabat dekatku yang ku kenal 2 tahun lalu menemaniku memulai perjalanan ini. Perjalanan panjang yang entah tidak pernah ku bayangkan sebelumnya. Kalau aku mengerti maka aku akan menjelaskanya padamu. Titik terang ini kami mulai bersama, tapi kini dia telah melanjutkanya perjalanan tersebut. Sebersik keraguan untuk melanjutkan perjalanan ini karna dia menginginkanku untuk menyelesaikan pendikanku ini terlebih dulu.

Tuesday, February 22, 2011

Tertawa Cegah Penyakit Jantung

Sudah tidak diragukan lagi, olahraga teratur dan diet yang seimbang akan membantu meningkatkan kesehatan jantung. Tahukah Anda, masih ada fakta-fakta lain yang juga dapat mengurangi risiko penyakit ini. Beberapa di antaranya mungkin akan mengejutkan Anda!
Apa sajakah itu? Berikut ini adalah sembilan hal yang dapat Anda lakukan untuk menyehatkan salah satu aset terpenting bagi kehidupan ini, jantung, dikutip dari laman She KnowsTertawa
Penelitian di University College di London mengatakan bahwa tawa hangat atau cekikikan juga mampu melemaskan dinding arteri, menyebabkan aliran darah meningkat sampai 45 menit. Dan karena tertawa itu menular, mengapa tidak berbagi lelucon dengan orang lain? Dosis tertawa harian yang disarankan untuk kesehatan jantung yaitu minimal 15 menit lamanya. Mengingat kebahagiaan
Coba fokuslah pada saat-saat Anda pernah bahagia di masa lalu. Penelitian menunjukkan bahwa mengingat kembali kenangan yang menyenangkan akan membantu sistem kekebalan tubuh Anda secara kesehatan. Pada gilirannya akan memperkuat jantung Anda.
Bersyukur
Menurut studi yang diterbitkan dalam European Heart Journal melaporkan bahwa orang dewasa yang memiliki pandangan positif terhadap kehidupan, dengan sendirinya dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung.
Mereka yang secara teratur merasa bersyukur untuk keadaan hidup mereka atau mengungkapkan hal itu kepada orang lain, maka mereka memiliki kesempatan yang lebih baik untuk hidup lebih lama dan memiliki hidup yang lebih sehat.
Cokelat
Makanan cokelat mengandung polifenol, zat yang mengurangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Harvard School of Public Health meneliti hampir 8.000 orang Amerika yang rata-rata usianya 65 tahun, selama lima tahun. Hasilnya, peneliti menemukan bahwa mereka yang makan cokelat hingga tiga kali sebulan selama hampir satu tahun tingkat risiko kematiannya menurun, dibandingkan yang tidak melahap cokelat.
Teh
Flavonoid dalam teh hijau, hitam, dan putih dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Flavonoid teh berperan sebagai antioksidan yang kuat dalam menetralisir keganasan senyawa radikal bebas.
Penelitian di Belanda menunjukkan bahwa orang yang minum 3-5 cangkir teh per hari risiko terkena serangan penyakit jantung dan stroke berkurang sebesar 44 persen.
Gigi sehat
Percaya atau tidak, kesehatan gigi pun dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Bakteri dalam penyakit gusi bisa memicu peradangan yang merusak pembuluh darah.
Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan di University of California, Berkeley, melaporkan bahwa wanita yang mendapatkan perawatan gigi secara teratur, risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskuler berkurang.
Meditasi
Studi yang dilakukan Medical College of Wisconsin mengungkapkan bahwa meditasi selama 30 menit sehari dapat menurunkan resiko serangan jantung sebesar 50 persen.
Studi ini memfokuskan pada meditasi transendental, yang melibatkan posisi duduk dengan tenang dan nyaman selama 15 sampai 20 menit per hari. Menurut peneliti, metode ini sangat mudah dipelajari.
Tidur
Tidur sangat penting untuk kesehatan jantung, terutama bagi wanita! Peneliti dari Universitas Chicago menemukan bahwa hanya satu jam tidur, akan menurunkan kemungkinan pengerasan arteri koroner sebesar 33 persen. Jadi silakan, berguling dan mengatur ulang jam alarm. Enjoy!
Seks
Anda yang memiliki kehidupan cinta yang bahagia, bersyukurlah! Karena, akan membawa manfaat kesehatan, khususnya aktivitas seksual Anda. Bercinta merupakan cara meredamkan stres yang sangat baik. Ini juga jadi semacam olahraga yang bagus, Anda akan membakar sekitar 85 kalori selama sesi 30 menit.

Aplikasi Ringan Untuk Chatting Facebook Tanpa Buka Browser

Beberapa waktu lalu, seorang saudara bertanya kepada saya di kolom komentar apakah tersedia aplikasi chat untuk facebook tapi tidak perlu login ke Facebook. Jawabannya tentu ada. Facebook menyediakan API yang memungkinkan pihak ketiga mengembangkan aplikasi yang bisa akses ke layanan mereka dari backdoor, tapi legal.


ChitChat adalah salah satu aplikasi yang menanggapi hal itu. Aplikasi desktop ini akan memudahkan kita untuk melakukan chat dengan teman-teman Facebook tanpa perlu login ke Facebook dari browser. Sebagaimana kita tau, script yg dipakai Facebook terlalu berat untuk user sehingga membuat kita frustasi, apalagi yang tinggal di Indonesia.
Setelah terinstal ke ChitChat, sebuah jendela akan terbuka yang berisi list contact anda yang berada di Facebook. Tampilannya mungkin sedikit mirip dengan Yahoo Messenger. Siapa yang lagi active / online akan nampak dan kamu tinggal menyahut mereka. ChitChat juga akan dapat memberikan notifikasi jika ada pesan masuk dari teman-temanmu di Facebook.
Dengan ukuran yang sangat kecil, yakni hanya memakan 1,1 MB diskspace, ChitChat akan memungkinkan kita untuk terus keep in touch dengan teman-teman Facebook tanpa harus frustasi login / akses / buka langsung dari browser.
Selain program yg bernama ChitChat ini, terdapat juga beberapa pesaingnya yang juga menawarkan kemudahan yang mirip, Digsby dan Pidgin adalah kompetitor terdekat ChitChat. Untuk yang ingin menggunakan browser chatting (tanpa login ke Facebook secara langsung) juga, Meebo sudah lama telah mengadopsi fitur chat ke Facebook selain YM, MSN, AOL dan ICQ.
Silahkan ke ChitChat. Berikan komentarmu mengenai aplikasi desktop ini.

download @ http://www.chitchat.org.uk/english/home/

Friday, February 4, 2011

Jum'at Pagi di Ciputat

Dari tadi pagi sampai siang ini masih saja hujan turun. Mungkin sampai nanti malam akan terus hujan, meskipun reritikan mesra dan penuh dengan kegundahan.
Lanjut nanti deh, soalnya sekarang masih di kampus, neduh.

Thursday, February 3, 2011

Membiasakan Berbuat Baik (Nasehat Malam Ini)

Dalam suatu hadits qudsi, Allah SWT berfirman “Jikalau seseorang hamba itu mendekat padaKu sejengkal, maka Aku mendekat padanya sehasta dan jikalau ia mendekal padaKu sehasta, maka Aku mendekat padanya sedepa. Jikalau hamba itu mendatangi Aku dengan berjalan, maka Aku mendatanginya dengan bergegas.” (HR. Bukhari)

Didalam melihat jalan hidup masyarakat di sekitar kita, bisa kita lihat bahwa beberapa orang mempunyai kecenderungan tertentu. Orang yang terbiasa berbuat maksiyat, maka dari hari kehari dia akan semakin terjerumus kedalam lembah yang hitam. Sebaliknya orang yang suka sholat berjamaah ke masjid, maka dia akan ramah ke tetangganya, rutin berinfaq dan bahagia kehidupan keluarganya.
 
Semakin seseorang memperbanyak dan membiasakan berbuat baik, maka semakin banyak terbuka pintu-pintu kebaikan yang lain. Hal ini sesuai dengan hadits qudsi diatas bahwa semakin tinggi intensitas dan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT maka semakin dekatlah kita dengan-Nya.
 
Salah satu kunci kesuksesan hidup kita adalah bagaimana kita membiasakan berbuat baik. Semakin kita terbiasa berbuat baik, maka semakin mudah jalan kita untuk mencapai kebahagiaan hidup. Agar manusia terbiasa beribadah, maka beberapa ibadah dilakukan berulang dalam kurun waktu tertentu seperti sholat lima kali dalam sehari, puasa sunnah dua kali seminggu dan sholat jum’at sekali sepekan.
 
Permasalahan awal yang biasanya ditemukan dalam melakukan sesuatu yaitu dalam memulainya. Memulai suatu aktifitas terkadang lebih berat dibandingkan ketika melaksanakannya. Maka ketika kita mendorong mobil yang mogok, akan diperlukan tenaga yang besar saat sebelum mobil bergerak. Setelah mobil tersesebut bergerak, diperlukan daya dorong yang kecil. Ada juga sifat kita yang menunda perbuatan baik, padahal perbuakan baik janganlah ditunda. Kalau kita ada keinginan untuk menunda, maka tundalah untuk menunda. Hal ini seperti yang disampaikan Rasulullah saw:
 
“Bersegeralah untuk beramal, jangan menundanya hingga datang tujuh perkara. Apakah akan terus kamu tunda untuk beramal kecuali jika sudah datang: kemiskinan yang membuatmu lupa, kekayaan yang membuatmu berbuat melebihi batas, sakit yang merusakmu, usia lanjut yang membuatmu pikun, kematian yang tiba-tiba menjemputmu, dajjal, suatu perkara gaib terburuk yang ditunggu, saat kiamat, saat bencana yang lebih dahsyat dan siksanya yang amat pedih.” (HR. Tirmidzi)

Salah satu cara untuk mempermudah kita dalam memulai suatu amal ibadah adalah dengan mengetahui akan besarnya manfaat yang akan dirasakan. Segala hambatan atau godaan untuk tidak melaksanakan kebaikan tersebut akan bisa dilewatkan dengan keyakinan yang kuat. Oleh sebab itu, kita wajib untuk mencari ilmu tentang fadhilah (kelebihan) dari suatu amalan atau ibadah. Bahkan untuk menguatkan hati, kita juga perlu mencari ilmu secara berulang kali. Bahkan beberapa pengulangan dalam Al Quran digunakan agar manusia semakin ingat.

“Dan sesungguhnya dalam Al Quran ini Kami telah ulang-ulangi (peringatan-peringatan), agar mereka selalu ingat. Dan ulangan peringatan itu tidak lain hanyalah menambah mereka lari.” (QS. Al Israa’ 41)

Jadi, mulailah perbuatan baik yang ingin anda lakukan sekarang dan jangan ditunda. Kalau belum yakin, perluas dan perdalam ilmu agar kita semakin yakin.

Wallahu a’lam bish showab.



dari gatot h. pramono di http://kultum.wordpress.com/2008/06/11/membiasakan-berbuat-baik/

Hacking Rapidshare Account - Trik Download


Ini saya posting karena beberapa waktu lalu saya mengalami kesulitan saat mendownload dari situs rapidshared. Jutaan film - lagu - gambar - teks - dan lain sebagainya disimpan di server ini. Dan malam itu, aku lupa hari apa dan tanggal berapa, aku menemukan solusi mendownload rapidshared dari http://kacahati.wordpress.com/2010/01/12/hacking-rapidshare-account/. Kurang lebih isinya sebagai berikut...
Jika Anda mempunyai account premium rapidshare tidaklah menjadi masalah untuk mendownload berbagai macam file yang Anda inginkan. Namun jika Anda tidak memiliki account premium atau  Anda mendownload sebagai  free user, maka Anda akan mengalami berbagai macam limit dalam mendownload file dari rapidshare antara lain:
Anda hanya diperbolehkan mendownload satu file dalam jangka waktu tertentu, Anda harus menunggu beberapa detik (waiting time) sebelum download button ditampilkan serta batasan kecepatan download. Namun batasan rapidshare tersebut ternyata bisa kita hindari jika kita mengerti bagaimana trik download dan trik mengakali rapidshare. Untuk mempermudah dan menambah kenyamanan bagi Anda yang ingin mendownload file  dari rapidshare, maka berikut ini saya tunjukkan trik download dan mengakali rapidshare  agar proses download  menjadi cepat dan nyaman:
1. Mempercepat download rapidshare Menggunakan Situs Rapidshare leecher
Cara termudah mendownload dari rapidshare adalah dengan menggunakan situs – situs rapidshare leecher. Dengan menggunakan situs rapidshare leecher ini anda akan bisa mendownload layaknya premium user. Anda hanya perlu mencopy link download rapidshare anda di kolom yang telah disediakan dan klik tombol download / get premium link, maka Anda bisa mendownloadnya dengan kecepatan maksimal layaknya premium user.
Anda bisa mencari berbagai macam situs yang menyediakan layanan leech rapidshare dengan mengetikkan “rapid leech“, atau “rapidshare leecher” , atau “rapidshare leech” di search engine google.
Contohnya : linebay.com
2. Menghilangkan waiting time rapidshare
Memang trik berikut ini adalah trik lama yang saya temukan dari situs sebelah, namun tidak ada salahnya Anda mencobanya. Caranya adalah silahkan anda paste link download rapidshare di browser mozilla firefox anda. Setelah itu pilih free user. Saat muncul detik waiting time hitungan mundur, paste kan kode “javascript:alert(c=0)” (tanpa tanda kutip) ke browser Anda. Jika Anda berhasil maka waiting time akan langsung muncul kotak dialog 0, selanjutnya Anda tinggal mengklik download buton.
3. Mendownload banyak file tanpa harus menunggu jeda waktu yang membosankan antar download
Jika kita telah mendownload file dan ingin mendownload lagi, maka biasanya rapidshare akan memblok dan memberi informasi bahwa kita harus menunggu beberapa menit sebelum mendownload lagi. Hal ini dikarenakan oleh karena IP kita telah tercatat oleh rapidshare. Hal itu bisa kita hinfari dengan cara berikut ini: 
- Copy link rapidshare yang ingin anda download 
- Klik Start > Run > dan ketik CMD 
- Setelah muncul command prompt, ketikkan satu per satu perintah berikut ini :
ipconfig / flushdns
ipconfig / release
ipconfig / renew
exit
 
- Buka browser dan clear cache dan cookies-nya 
- Paste kan link rapidshare tadi dan silahkan download lagi sepuasnya. 
- Ulangi trik ini jika Anda ingin mendownload file lagi dari rapidshare tanpa harus menunggu jeda waktu antar download.
* alternatif :
selain perintah di atas, Anda juga bisa menggunakan perintah berikut ini dengan langkah – langkah yang sama seperti di atas :
@echo off
echo ipconfig /flushdns
ipconfig /flushdns
echo ipconfig /release
ipconfig /release
echo ipconfig /renew
ipconfig /renew
exit
4. Mengakali di bloknya situs rapidshare di kantor atau lingkungan Anda.
Rapidshare yang merupakan situs file sharing terbesar dan terlengkap membuat terkadang rapidshare di blok di tempat – tempat umum untuk menghemat bandwidth dan mencegah penyedotan bandwidth karena download dari rapidshare. Tempat – tempat yang biasanya memblok situs rapidshare antara lain kantor, lokasi pendidikan seperti sekolah maupun kampus serta lokasi – lokasi umum lainnya.
Jika tempat berinternet anda merupakan tempat yang termasuk memblokir akses ke situs rapidshare, jangan khawatir karena ada trik khusus untuk mengatasi dan mengakalinya. Berikut ini akan saya jelaskan trik tersebut kepada Anda : 
- Buka Browser mozilla firefox Anda. 
- Download dan install add on download rapidshare@office  
- Untuk proses download dan install add on tersebut maka Anda diharuskan register di situs resmi mozilla terlebih dahulu, namun Anda tidak perlu khawatir karena proses registrasinya sangat mudah dan tentu saja Gratis 
- Setelah Anda install add on tersebut, restart firefox maka Anda sudah bisa surfing ke situs rapidshare yang telah di blok oleh administrator jaringan Anda.

Menarikkan?? Selamat Mencoba dan saya telah membuktikannya!!! It works!!