Pages

Pages

Monday, November 22, 2010

Sepertinya aku belum lulus praktek

Tak segampang yang di tuliskan di makalah-makalah ataupun buku. praktek kadang bisa jadi lebih susah. tetep deh aku milih jadi sutradara aja,,

Malam ini menjengkelkan lagi si 3

entah aku yang usil lagi ato emang 3 lagi rese kali ya. gara-gara hujan berkala dari tadi siang tu sinyal 3 nggak beraturan. dari gprs > edge > hsdpa > wcdma > hsdpa > edge > gprs dan bolak-balik kaya undur-undur nabrak kancane, hehe...
ups lupa, detik ini mentok cuma edge full, malah kadang ilang entah nyangendi, digondol kucinge mak erot yae... qiqiqi...

Ternyata FITK masih seperti dulu

Setelah seharian ini serasa kenceng kepala aku, coz liat tugas banyak banget, pulsa tinggal dikit, modem dah abis n siang diisi tapi salah isi, inget utang banyak banget, mo negrjain tugas tapi bahan masih dalam proses.... bla bla bla... kata ade' tadi , duh nie anak ibu pinter banget kalo bikin alasan, hehehe.... (red: ade' kalo becanda sering bilang aku sebagai anak ibu, kalo dia aku bilang anak mama... mamamamamama... qiqiqi)
setelah kelar sholat magrib berjamaah dengan ade' aku nganterin dia balik lagi ke kampus, katanya sih masih ada kuliah lagi, matakuliah metlid... (wah serem, aku kan metlid belun ngerjain tugas, hehe, tapi ini juga sambil nyari bahan tugas kok) hems tapi dosen aku sama dosen dia kan beda,,, back to pembahasan...
aku masih nyari akal buat bisa browsing gratis karena aku harus download banyak file video untuk tugas broadcast besok siang. berhenti di depan gedung FITK. dasar amin, nganterin ade' aja pake bawa laptop segala. ya niatnya siapa tau bisa sekalian online. meskipun tadi dari siang aku nyoba online di FIDKOM tapi nggak bisa. ya, berhenti di depan FITK coz aku tertarik dengan kecepatan browsing menggunakan Server Wi-fi FITK yang dulu (kira2 satu semester lalu) itu bisa sampai 2MBPs alias download film dengan size 700MB bisa cuma 5menitan aja.
utak-utik-utak-utik nggak nyampe semenit laptop aku kluarin dari tas slempang yang aku pinjem dari zakky sejak satu kosan dulu (udah setahunan aku bawa, hehe bang jek aku pinjem dulu ya...). program we-fi yang ku dapat dari aji lumayan oke, dia memperkuat sinyal, ehm ato emang karena aku didepan gedung FITK jadi sinyalnya penuh ya..
Buzzz FITK musti pake pasword, badala lha kunu kujur to, basio.... yang artinya, subhanallah di pasword ya... hehe, iseng aje aku utak-atik IP addres nya dan 172.27.7.xxx dan lain2 .....
please wait.....
still in progress...
connected...
wah berhasil dan sekarang aku surfing dengan aduhai rada lebay.
salam sparatos oke menawan menarik mempesona dari amin selalu tersenyum. oh iya, gambar ini aku dapet di google yang sebenarnya gambar hotspot FITK yang baru udah ganti, tapi nggak ketemu, males meng-snapshootnya.
btw, see you next info. kalo pengin tahu caranya langsung hubungi aku wae...

3 semalem dipuji dan siang ini songong

Baru semalem aku menuliskan bahwa tarif 3 oke. tapi tadi mengecewakan. alih2 dapet harga murah tapi malah kena batu. tadi aku beli pulsa 50rb, langsung dapet sms dari operator 3 data, (234) bahwa paket data bulanan 2gb cuma Rp 27.500,00... dunk dunk... murah, waktu di aku daftarin paketnya, ngok-ngok kena paket 1gb dg harga 35rb. aku nggak salah pencet tapi aku nggak bisa komplain sama operator. aku terima saja nasib malang kali ini.
buzzz belun ada 10 menit, sinyal yang tadinya WCDMA berubah jadi HSDPA dan 1 menit kemudian jadi EDGE strip dua (baca: sinyal EDGE pun cuma 2 strip alias stengah full).
mulai anget aku, udah dibela-belain pinjem duit ke temen buat beli pulsa coz tadi mo ngenet dikampus tapi malah mati lampu dan wi-fi kampus juga ikut mati, oh internet lemod, koma kaya titik.
30 menit sudah aku ngobrol sama adek dikosan, sebentar lagi jam 4, itu artinya dia harus segera masuk kuliah. aku ke kampus, membuka laptop, colokin modem dan posting tulisan ini.

Sunday, November 21, 2010

Heboh dengan Tarif Telkomsel

Tepatnya sebulan yang lalu aku dan adek beli modem huawei vodafone model k3565, speed 7,2mbps normalnya, tapi itu tergantung kartu. harga modem 365rb di mangga dua lantai paling atas, hehe lupa nama tokonya. dan kartu perdana 3 plus paket bulanan 50rb dengan harga 55rb. jadi totalnya 420rb. huh murah lumayan.
tanpa pikir panjang, sampai dikosan aku langsung mencobanya. modem diinstall, auto registrasi paket data 2gb dari 3 seharga 50rb siap dicoba. bla bla bla... wah nggak ada sinyal,, bloon bego :-(
modem ini speednya sampe 7,2mbps, tapi kartunya... aduh nggak ada sinyal... padahal tadi beli kartunya plus pulsa dan plus sinyal lho. hehe...
sempet nyesel kenapa beli 3, padahal tadi ada paket modem plus kartu telkomsel flash seharga 325rb doang... ngok-ngok, qiqiqiqi....
beberapa waktu kemudian aku ketemu temen yang juga pakai huawei vodafone model lama, kartunya XL, paket 99rb. wow, kecepatannya luar binasa, cpet banget, HSDPA,, langsung saja aku ngomong sama adek, "bulan depan kita ganti kartu XL aja, paketnya cepet, tapi lumayan, 100rb sie".
sampai hampir habis paket modem kartu 3 ini, 3hari yang lalu lah,, waduh, kok tiba-tiba sinyalnya jadi HSDPA, kadang jadi WCDMA alias kecepatan paling ngepol,, hems nggak jadi ganti kartu nie.
hari ini tadi paket habis. karena aku ada kartu telkomsel ya aku coba saja. ajib kcepatannya, memang telkomsel jaringan kuat dan hebat hebat hebat... sinyal WCDMA, dan wal hasil tu waktu aku cek, aduh mahal rempong bro... Rp 1,00 per kilobyte. alias buat posting ini aja aku ngluarin 2,5rb lebih. satu postingan.
huh tetep bulan besok pake 3 lagi,, bulanan ada paket 25rb untuk 500mb, 35rb untuk 1gb, 50rb untuk 2gb, 100rb 5gb.
met malem n gud nit...

Saturday, November 20, 2010

internet itu penting

Aku hanya bisa senyum melihat gambar burung kuning kecil ini, dia mendengarkan musik dengan headphone. Mungkin bagimu ini biasa, tapi tidak aku. Aku nggak tau siapa yang membuat gambar ini, tapi sepertinya dia berkhayal suatu saat nanti burung bisa seperti itu. Kalo burung kecil aja bisa seperti itu, lalu kita (baca: manusia) akan seperti apa?
Menarik, biasa, sederhana, tapi sarat beribu makna. Lepas itu mungkin saja malah orang yang membuat gambar ini cuma iseng-iseng seneng, tapi bener-bener oke. Sebenarnya masih banyak sih gambar animals yang canggih seperti itu.
Hihi, kamu siap menghadapi era burung berteknologi seperti itu?
Hem, jadi inget juga dengan film G-Force (red: Animals jadi Agen Keamanan Amerika).
Semua hal seperti itu terbayangkan akibat dari pengamatan manusia pada masa (lalu-sekarang-mendatang), tapi bagaimana dengan kita sendiri?

Thursday, November 18, 2010

the return of senyuman ku

rasanya dah seabad aku rehat dari dunia blog. posting-postingan ku yang dibobol orang tak bertanggungjawab pun telah sirna dari blog ini. hehe, utak-atik tiga jam pun membuahkan hasil layout baru blog ini, so pasti bikin aku pengin nge-blog lagi.

19-11-10 @ kosan with my sweety angel (baca: de' tamie)